Ini Rahasia Fasilitas Meikarta Yang Diserbu Konsumen

Saat grand launching Meikarta  di Cikarang, para sales diserbu calon konsumen dari berbagai wilayah. Tingginya minat konsumen bukan tanpa alasan. Meikarta, proyek pembangunan kota baru berada tak jauh dari kawasan industri Cikarang.

Lippo Group menyiapkan fasilitas dan infrastruktur berskala internasional di kawasan hunian itu.

Seperti, dua pusat perbelanjaan dan commercial area, rumah sakit internasional dan pusat kesehatan, international financial centre, hotel bintang 5, perpustakaan nasional, opera theatre dan art centre, sekolah bertaraf internasional, pusat riset industri, international exhibition centredan Indonesia Silicon Valley.

Bagian lain yang menjadi daya tarik adalah pembangunan infrastruktur transportasi yang didesain  dengan “4 layers of coherent internal road network.” Jalur jalan yang dibangun bertingkat tersebut memungkinkan kendaraan bebas melaju tanpa macet.

Setiap jalan juga dibuat terpisah antara jalur pejalan kaki dengan kendaraan. Pengaturan itu mempermudah pengaturan lalu lintas dan menjamin keamanan pejalan kaki.

Gedung yang satu dengan lainnya dihubungkan oleh sky bridge untuk memudahkan mobilitas.

Jembatan penghubung semacam ini yang ada di sejumlah negara menjadi titik menarik bagi wisatawan. Sebab, wisatawan dapat melihat pemandangan yang terbaik dari titik tersebut.

Untuk mendukung mobilitas penghuni, Meikarta menyediakan  transportasi internal, yakni APM (Automated People Mover). Penghuni Meikarta dapat dengan mudah mencapai pusat kegiatan dengan APM.

Mobilitas para penghuni juga ditunjang dengan infrastruktur jalan yang memadai. Pergerakan kendaraan saat berpapasan atau berputar menjadi lebih mudah di jalan yang lebar.

Dengan kemudahan transportasi dan mobilitas tersebut, aktivitas ekonomi di kawasan tersebut bakal tumbuh pesat.

CEO Lippo Group James Riady mengatakan, salah tujuan pembangunan proyek ini adalah untuk mengurangi kebutuhan hunian masyarakat. “Di Indonesia ini ada 8 juta orang yang punya pekerjaan, punya gaji, tapi tidak punya rumah,” katanya.

Sebagian masyarakat ini, kata dia, sebenarnya ingin memiliki rumah tetapi harganya tidak terjangkau. Ia berharap, Meikarta dapat menjadi jawaban atas tingginya kebutuhan apartemen murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *