Tips Mengatur Waktu Liburan untuk Anda yang Mempunyai Kesibukan Tinggi

Tidak sedikit orang masih kebingungan dalam menyeimbangkan kehidupan pribadi dengan kerjaan secara tepat dan baik.Fakta menyebutkan bahwa semakin hari semakin banyak orang yang masih sibuk dengan pekerjaannya walaupun itu akhir pekan.Bahkan mereka tidak bisa menikmati kehidupan yang benar-benar diimpikan. Mereka sebagai penggila kerja mengatakan menginginkan waktu bahkan sampai dengan 25 jam setiap harinya hanya untuk dapat menyelesaikan semua pekerjaan. Melihat kenyataan ini sangat mengejutkan, seperti yang diketahui bahwa sebenarnya antara pekerjaan danĀ liburanĀ ataupun kegiatan lainnya itu harus seimbang supaya tubuh tetap berjalan baik.

 

Jika dilihat dari survey sendiri memang ada banyak orang yang melakukan kesalahan dalam pengaturan waktu sehingga berpotensi terhadap jam kerjanya yang semakin banyak. Nah, bagi Anda yang merasa terserang masalah seperti itu bisa mengatasi dengan cara pengaturan waktu dan pekerjaan secara tepat. Berikut ini ada tips sederhana yang dapat Anda lakukan yaitu:

 

  1. Jangan tunda pekerjaan.

Masih banyak karyawan yang mengandalkan jargon power of kepepet, jadi kebiasaan selalu menunda-nunda pekerjaan yang seharusnya bisa langsung diselesaikan.Hal inilah yang perlu Anda perhatikan dan hindari, entah itu pekerjaan masih mempunyai deadline lama tetapi sebisa mungkin segera diselesaikan.

 

2. Hindari hal-hal yang mengganggu.

Kebanyakan orang bisa menghabiskan waktu selama berjam-jam hanya untuk melakukan hal yang tidak bermanfaat seperti bermain sosial media, facebook, instagram ataupun lainnya. Jika Anda bekerja akan lebih baiknya hindari beberapa hal yang dapat mengganggu tersebut, setelah selesai barulah Anda bisa memanfaatkan waktu luang yang ada.

 

3. Perhatikan prioritas.

Bekerja memang merupakan sebuah prioritas yang tidak bisa dihindarkan, tetapi alangkah baiknya tetap Anda perhatikan bahwa bukan pekerjaan sajalah yang menjadi tujuan tetapi juga berlibur.Keseimbangan itulah yang membuat kehidupan Anda lebih baik lagi dan berjalan dengan selaras serta seimbang.

 

4. Buat jadwal sesuai.

Jangan hanya aktif membuat jadwal tetapi pada kenyataannya hasil akan jauh dari yang telah dijadwalkan. Misalnya Anda menginginkan pekerjaan selesai 2 jam tetapi ternyata sampai dengan 4 jam.

 

5. Pertimbangkan kesehatan.

Tubuh yang sehat itu adalah hasil dari keseimbangan antara pekerjaan dan juga aktivitas lainnya seperti liburan. Jika Anda tidak mempertimbangkan hal tersebut untuk apa mencari uang banyak yang hasilnya juga hanya untuk berobat karena kurangnya istirahat atau liburan.

 

Beberapa ahli mengatakan bahwa sebuah perusahaan akan berkembang dengan baik juga mempunyai pekerja yang energik dan semangat setiap harinya. Padahal hal tersebut tidak akan Anda dapatkan jika hanya memforsir waktu untuk bekerja sama. Anda dapatsisihkan waktu sekedar liburan bersama keluarga ataupun teman. Selain sebagai refreshing otak, liburan juga akan mengembalikan kesegaran tubuh Anda secara otomatis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *